loading...
Pada kali ini saya akan membahas masih tentang belajar Ms. Word untuk pemula, pada postingan sebelumnya sudah ada beberapa langkah dasar yang dibahas untuk menulis atau mnegetik di Ms. Word 2013. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Insertion Point atau Kursor, kali ini saya akan mencoba membahas tentang Menyalin atau Memindahkan Teks.
Jika Anda ingin mengetik kata yang sama dengan yang sudah Anda ketik atau buat sebelumnya, Pada Ms. Word Anda dapat meng-copy teks lalu menempelkannya pada tempat lain pada dokumen dan ini sangat akan membantu menghemat waktu mengetik anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
- Untuk Menyalin dan Menempelkan teks (Copy-Paste)
- Pilih Teks dan Block yang akan anda Copy
- Klik perintah Copy pada tab Home atau anda juga dapat melakukan dengan menggunakan Klik Kanan lalu pilih Copy
- Lalu letakan Insertion Point pada tempat yang anda inginkan
- Klik perintah Paste pada tab Home
- Untuk Memotong dan Menempelkan teks (Cut-Paste)
- Silahkan Pilih teks dan blok yang akan anda potong
- Pilih perintah Cut pada tab Home, atau anda bisa klik kanan dan pilih Cut
- Lalu letakan Insertion Point pada tempet yang anda inginkan
- Klik Perintah Paste pada tab Home.
Untuk perintah-perintah diatas anda juga dapat menggunakan Shortcut pada Papan Keyboard
- Ctrl+X untuk perintah Cut
- Ctrl+C untuk Perintah Copy
- Ctrl+V untuk Perintah Paste
Sangat Membantu bagi Pemula, ditunggu post selanjutnya min
BalasHapus